Masih Cedera, Paul Pogba Belum Ikut Pemusatan Latihan Manchester United Di Dubai

By ommed


nusakini.com - Simpang siur mengenai absennya Paul Pogba dari penerbangan Manchester United ke Dubai pada Sabtu (5/1) kemarin dijawab langsung oleh pihak klub. Dalam hal ini, kubu Setan Merah menegaskan bahwa sang pemain untuk sementara waktu ditinggal di Manchester karena masih cedera.

Seperti diketahui, United langsung terbang ke Dubai, Uni Emrat Arab pada akhir pekan kemarin seusai menang 2-0 atas Reading di putaran tiga Piala FA, dan hal itu ditujukan sebagai pemusatan latihan sekaligus mencari cuaca yang lebih hangat.

Adapun Pogba tidak masuk dalam rombongan karena disebut mengalami ‘knock’ hasil tekel brutal gelandang Newcastle United Jonjo Shelvey pada pertengahan pekan kemarin, namun pemenang Piala Dunia 2018 itu dipastikan bakal menyusul rekan-rekannya yang lain.

“Paul Pogba masih belum pulih dari knock yang dia alami melawan Newcastle United dan ditinggal untuk melakukan perawatan, tapi dia akan bergabung dengan rekan setimnya di Manchester United di Dubai dalam persiapan untuk menghadapi duel kontra Tottenham Hotspur,” demikian bunyi pernyataan pihak klub.

Sementara itu, pemusatan latihan di Dubai akan dimanfaatkan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer untuk menggembeleng pemainnya.

“Saya perlu kenal mereka [para pemain] karena saya akan punya banyak waktu berbicara dengan mereka,” kata Solskjaer di sesi konferensi pers, Jumat (4/1). “Namun kami belum punya banyak waktu untuk berlatih bersama.

“Nantinya [di Dubai] akan menjadi kesempatan untuk melatih kebugaran dan bekerja keras dengan mereka, jadi, jika ada para pemain yang berpikir itu adalah liburan, mereka salah, karena kami akan mengadakan pemusatan latihan, berlatih keras mengasah fisik dan, tentu saja, sedikit meikirkan laga melawan Tottenham.”

Setelah kembali dari Dubai, United harus bertandang ke Wembley untuk bertemu Spurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-22, Minggu (13/1) malam WIB mendatang. (fft/om)